Harga emas antam

Harga emas antam

Selasa, 18 Juni 2013

Harga emas tak banyak berubah dari posisi kemarin


SINGAPURA. Harga kontrak emas tak banyak mencatatkan perubahan pada transaksi pagi ini (18/6), setelah kemarin mengalami penurunan. Mengutip situs Bloomberg, pada pukul 09.43 waktu Singapura, harga emas di pasar spot diperdagangkan di level US$ 1.385,01 per troy ounce dari posisi penutupan kemarin yakni US$ 1.385,35 per troy ounce. 

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Agustus juga tak banyak berubah di level US$ 1.383,90 per troy ounce di Comex, New York. 

Pergerakan harga emas hari ini dipengaruhi oleh aksi wait and see investor atas pertemuan dua hari the Federal Reserve yang berlangsung mulai hari ini. Investor sepertinya ingin mengetahui kejelasan kapan bank sentral AS itu memangkas penggelontoran stimulusnya.

Sentimen lainnya adalah penurunan kepemilikan emas pada SPDR Gold Trust menjadi 1.003,17 metrik ton, yang merupakan level terendah sejak Februari 2009. 

"Emas terlihat tertekan seiring adanya ekspektasi pengurangan nilai stimulus the Fed karena data ekonomi AS yang semakin membaik," jelas Lachlan Shaw, analis Commonwealth Bank of Australia.

Sumber :
www.kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar