Harga emas antam

Harga emas antam

Rabu, 20 Februari 2013

Harga si kuning terjun dalam di New York semalam


NEW YORK. Harga kontrak emas dunia jatuh untuk empat sesi berturut-turut tadi malam (19/2) di New York. Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 10.30 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran April terpapas 0,4% menjadi US$ 1.603,70 per troy ounce di Comex, New York. Ini merupakan level terendah sejak 15 Agustus lalu. 

Penurunan harga emas terjadi setelah investor memilih menunggu hasil kebijakan the Federal Reserve pada pertemuan 29-30 januari lalu, yang akan dirilis esok. Pada pertemuan tersebut, the Fed sempat membicarakan mengenai rencananya untuk mengakhiri kebijakan stimulus berupa quantitative easing. 

"Perekonomian AS sudah sangat jelan menunjukkan adanya pertumbuhan dan pelaku pasar saat ini menjadi cemas bahwa pemerintah akan segera mengumumkan berakhirnya kebijakan pelonggaran kebijakan," jelas Frank McGhee, head of dealer Integrated Brokerage Services LLC di Chicago. 

Sementara itu, harga kontrak perak juga semakin murah. Malam tadi, harga kontrak perak anjlok 1,3% menjadi US$ 29,46 di New York. Pada transaksi sebelumnya, harga perak sempat menyentuh posisi US$ 29,36 per barel. Ini merupakan level terendah sejak 4 Januari lalu.

Sumber :
www.kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar