Harga emas antam

Harga emas antam

Jumat, 01 Februari 2013

Aksi ambil untung terus menggerus kenaikan harga emas


Financeroll – Harga emas di perdagangan Kamis (31/01) mengalami penurunan terkait aksi ambil untung yang dilakukan investor paska kenaikan sebelumnya dengan momentum melemahnya ekonomi AS.
Untuk harga emas kontrak pengiriman bulan April turun sebesar $17.60, atau 1.1%, ke harga $1,664 per ons di bursa Comex – New York Mercantile Exchange. Sebelumnya, harga emas dalam kontrak ini telah naik 1.1%. Diakui bahwa meski data PDB AS dihari Rabu sangat bagus untuk mendorong harga emas, namun pasar nampak lebih mengantisipasi harga emas untuk tidak naik dalam jangka waktu dekat ini.
Berita ekonomi AS menyatakan bahwa PDB AS untuk kuartal empat 2012 mengalami penurun, sementara kabar lainnya dari pertemuan Bank Sentral AS juga memberikan dorongan positif bagi kenaikan harga emas. Setelah pasar tutup, pihak Bank Sentral juga memberikan pernyataan akan komitmen mereka untuk kembali melakukan kebijakan moneter yang lunak. Hal ini dilakukan dengan melakukan pembelian obligasi sehingga membuat investor khawatir dan menjadikan emas sebagai sarana melakukan perlindungan terhadap inflasi.
Harga emas kemudian berbalik arah dalam perdagangan hari Kamis ini, dimana pasar nampaknya akan memusatkan perhatian mereka pada pengumuman data Non Farm Payroll, pada Jumat esok. Pasar disatu sisi yakin akan kemungkinan kenaikan non farm payroll setelah data ADP menunjukkan kenaikan jumlah lapangan kerja khususnya di sector swasta.
Emas memang bereaksi dengan data PDB AS yang terbit membayangi data lapangan kerja di sector swasta AS dengan kecenderungan membuat harga emas menurun. Sebagian besar pelaku pasar percaya bahwa
Data yang keluar hari Kamis ini sangat beragam, pertama klaim pengangguran AS mengalami lonjakan pada minggu lalu sebesar 38,000 klaim menjadi diatas perkiraan sebesar 368,000. Indek pembayaran Manajer di Chicago juga naik 55.6% untuk bulan Januari yang merupakan angka terbaik mereka selama sembilan bulan ini.  Terjadi kenaikan pendapatan pribadi dibulan Desember yang paling tinggi dalam delapan tahun ini sementara belanja konsumen juga naik 0.2%, sebagaimana yang diperkirakan sebelumnya.

Harga update emas LM Antam hari ini bisa di cek disini

Sumber :
www.financeroll.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar