Harga emas antam

Harga emas antam

Rabu, 15 Mei 2013

Harga emas berakhir di dasar terendah dalam tiga minggu ini


Financeroll – Harga emas dalam perdagangan berjangka mengalami penurunan tajam dan berakhir di dasar terendahnya dalam tiga minggu ini pada perdagangan hari Selasa (14/05) setelah menguatnya Dolar AS memberikan pukulan telak ditambah dengan kenaikan yang terjadi di bursa saham AS. Hal ini meluruhkan daya tarik emas sebagai safe haven bagi kalangan investor.
Pun demikian, tingginya permintaan emas secara fisik masih memberikan dukungan bagi harga emas saat ini tetap tinggi. Harga emas untuk kontrak pengiriman bulan Juni berakhir turun $9.80, atau 0.7%, berakhir di harga $1,424.50 per ons di bursa Comex – NYMEX. Dalam empat sesi terkini harga emas telah jatuh lebih dari 3%.
Dolar AS mengalami penguatan dimana indek Dolar AS naik ke 83.547, dari sebelumnya di 83.276. menguatnya Dolar AS menyusul kabar The Fed memikirkan untuk mengurangi aksi pembelian obligasi yang mengeluarkan $85 milyar per bulan.
Harga emas disisi lain masih mendapat dukungan tingginya permintaan fisik emas di Asia. Bulan lalu, harga emas sempat jatuh 7.8%, sementara bulan ini masih jatuh 3%. Bagaimanapun juga, pasar fisik akan mampu mendikte pasar kontrak emas dalam jangka panjang, meski dalam jangka pendek pasar kontrak berjangka akan masih menekan harga jatuh. Para investor di Asia nampaknya akan ramai memburu emas baik sekarang atau saat harga jatuh dan kembali menguat nantinya. Dalam kata lain, terjadi sebuah migrasi pasar emas yang mencolok dimana kondisi di Asia lebih ramai dan menjanjikan daripada di Barat.
Sementara dalam perdagangan logam lainnya, Perak untuk konrak bulan Juli turun 32 sen atau 1.3%, ke $23.38 per ons sementara tembaga turun 7 sen atau 2.1%, ke $3.29 per pon. Palladium kontrak Juni naik $8.45, atau 1.2%, ke $727.15 per ons bersama dengan platinum kontrak Juli naik $17.40, atau 1.2%, ke $1,501.90 per ons
Sumber :
www.financeroll.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar