Harga emas antam

Harga emas antam

Senin, 02 Juli 2012

Emas Hentikan Reli

Financeroll - Emas berda di kisaran 1.600 dolar per ounce hari ini setelah sempat mengalami kenaikan terbesarnya sejak sebulan terakhir di sesi sebelumnya. Hal tersebut didorong oleh kekhawatiran Eropa yang sedikit reda.
Spot emas turun 0,1 persen menjadi 1.594,99 dolar per ounce setelah sempat melonjak 3 persen di sesi sebelumnya. Pada bulan Juni, emas mengalami kenaikan bulanan sebesar 2 persen, kenaikan bulanan pertamanya sejak lima bulan terakhir. emas AS turun setengah persen 1.595,70 dolar per ounce.
Jumat lalu, pemimpin Uni Eropa telah setuju untuk mengendurkan persyaratan pemberian bantuan ke sektor perbankan Spanyol dan Italia. Uni Eropa juga berjanji akan membantu negara lain yang membutuhkan dan lebih fleksibel dalam perysaratannya.
Tingkat belanja konsumen AS pada bulan Mei lalu turun sementara tingkat kepercayaan konsumen terdorong ke kisaran terendahnya dalam enam bulan terakhir pada bulan Juni. hal tersebut menunjukkan pemulihan ekonomi AS yang masih tersendat-sendat.
Data juga menunjukkan bahwa aktifitas manufaktur di Cina dan Jepang, negara dengan ekonomi terbesar kedua dan ketiga di dunia, turun ke kisaran terendah selama tujuh bulan terakhir pada bulan Juni. hal tersebut menambah kekhawatiran investor akan perkembangan ekonomi global.

Sumber : Financeroll.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar