Harga emas antam

Harga emas antam

Rabu, 04 Juli 2012

Harga emas naik atas harapan bagi semua Bank Sentral dunia

Financeroll – Harga emas di perdagangan Selasa (03/07) mengalami kenaikan, mencetak kinerja terbaik mereka dalam dua minggu ini, atas dorongan harapan bank sentral diseluruh dunia melakukan langkah-langkah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.
Untuk kontrak pengiriman bulan Agustus, harga emas naik $24.10, atau 1.5%, ke $1,621.80 per ons di bursa Comex – New York Mercantile Exchange. Kenaikan ini mampu mengembalikan penurunan sebelumnya dimana pada Senin harga emas turun 0.4% mendekati $1,597.70 per ons.

Para investor nampaknya sangat gembira dengan kesimpulan kebijakan Bank Sentral Eropa yang akan menurunkan suku bunganya kembali.  Selain itu, pasar juga berharap ECB akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang bisa merangsang perekonomian Eropa.

ECB diperkirakan akan memangkas suku bunga dalam pertemuan hari Kamis lusa, disaat yang sama Cina juga diharapkan meringankan kebijakan modal minimum cadangan modal bank sehingga bisa menggairahkan arus kredit disana. Bank Sentral AS juga diharapkan pasar mau melakukan hal yang lebih kembali setelah serangkaian data ekonomi yang lemah di Senin kemarin.

Atas berbagai sentiment ini, Dolar AS mengalami penurunan dan membuat harga komoditi berangsur naik. Indek Dolar AS menurun ke 81.803, dari sebelumnya di 81.888. Diawal perdagangan hari ini, Departemen Perdagangan AS menyataka bahwa order hasil pabrikan AS meningkat sebanyak 0.7% dibulan Mei sesuai dengan perkiraan yang akan memperkirakan kenaikan sebesar 0.1%. (@hqeem).

Sumber : Financeroll.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar