Harga emas antam

Harga emas antam

Jumat, 25 Januari 2013

Emas catat penurunan terbesar dalam 2 pekan di NY

NEW YORK. Harga emas dunia mencatat penurunan terbesar dalam dua pekan terakhir. Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, pada pukul 13.45 waktu New York, harga kontrak emas untuk pengantaran Februari turun 1% menjadi US$ 1.669,90 per troy ounce di Comex, New York. Ini merupakan penurunan terbesar untuk kontrak paling aktif sejak 11 Januari lalu.

Salah satu faktor yang berperan besar dalam penurunan harga emas adalah penurunan angka pengajuan klaim pengangguran AS yang memberikan sinyal outlook pertumbuhan ekonomi yang positif. Pada akhirnya, kondisi itu akan memangkas tingkat permintaan emas sebagai aset haven.

Berdasarkan data yang dihimpun Departemen Tenaga Kerja AS, aplikasi pengajuan klaim pengangguran menurun sebesar 5.000 menjadi 330.000 pada pekan yang berakhir 19 Januari 2013. Ini merupakan level terendah pada periode yang sama di 2008 lalu.

"Angka pengajuan klaim pengangguran menyarankan investor untuk menjual emas karena fungsi emas sebagai safe haven sudah mulai memudar. Sepertinya kondisi perekonomian dunia semakin membaik," jelas Phil Streible, senior commodity broker R.J O'Brien & Associates

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar