Harga emas antam

Harga emas antam

Selasa, 22 Januari 2013

Harga emas dan perak sama-sama melaju

SINGAPURA. Investor kembali mengoleksi emas pada transaksi awal pekan ini. Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pada pukul 09.25 waktu Singapura, harga emas di pasar spot naik 0,4% menjadi US$ 1.691,50 per troy ounce. 

Kenaikan harga emas terjadi setelah mata investor tertuju pada nasib mengenai batasan atas utang AS. Asal tahu saja, di AS, Senat Republik berencana menggelar voting pada 23 Januari mendatang untuk perpanjangan batasan utang selama tiga bulan. Waktu perpanjangan itu juga akan digunakan Republik untuk menekan Senat Demokrat dalam menyesuaikan anggaran belanja negara. 

"Pada pekan ini, banyak sekali agenda penting mulai dari pertemuan BOJ, pertemuan menteri keuangan Eropa, dan negosiasi batasan utang AS. Seluruhnya merupakan faktor bullish untuk harga emas," jelas Feng Liang, analis GF Futures Co. 

Sementara itu, harga perak diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam sebulan terakhir. Pada pukul 09.25 waktu Singapura, harga perak di pasar spot naik 0,8% menjadi US$ 32,11 per troy ounce. Dengan demikian, harga perak sudah menanjak selama enam hari berturut-turut.

Sumber :
http://investasi.kontan.co.id/news/harga-emas-dan-perak-sama-sama-melaju/2013/01/21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar